UNGKAPANKU


Hmmmmm nieh cerita pengalaman hidupku sejak masuk SMKI.baca ywa hehehehehehe. Awalnya aku G’ mau sekolah di SMKI, semuanya karena dorongan dari ibuku & guruku waktu SMP. Semenjak duduk di kelas 1 SMP aku sudah dianjurkan banyak pihak untuk masuk SMKI setelah lulus SMP. Ibuku suka seni. Berawal dari sering menjuarai lomba MTQ & macapat.
Saya takut menjadi seniman karena anggapan banyal orang seniman itu terkenal dengan hal” negatifnya. Pendaftaran sekolah tinggal 1 hari, semalaman saya menangis bingung memilih sekolah, namun atas dorongan keluarga akhirnya saya putuskan iya. Kemudian didaftarkan di SMKI. Dikenalkan dengan bu Parmi lalu keliling sekolah SMKI. Sempat takut karena suasananya serem dan asing banget. Pa lagi ketika ters masuk banyak penampilan siswa baru yang membuat saya ngeri.
Banyak hal baru ketika berada di SMKI. Beberapa hari masuk saya diajak latihan pentas rutin di Keraton. Latihan di TB (Tari Besar) bersama kakak kelas. Wah seneng banget rasanya… Seiring berjalannya waktu saya diajak latihan pementasan kelas 3. Makin banyak latihan padahal suara saya juga pas”an hehehehehe. Namun tidak membuat saya merasa lelah. Berangkat pagi pulang sampe mangrib udah biasa. Tidak hanya latihan karawitan saja namun juga latihan komposisi etnik dengan anak teater. Sempat membuat grup namanya “ LOEWEH” dengan mb riska, ms atma, ms brahma, heri, & budi. Sayang… karena sesuatu jadinya bubar.
Beberapa waktu saya dikenalkan p ketut dengan Accapella Mataraman. Wah seneng lagi. Satya jadi kenal mb Soimah Poncowati yang sekarang terkenal itu, p Fredy. Banyak seniman Jogaja Pokoknya… jadi makin betah dan jarang pulang hehehehehehe.
SMKI merupakan awal dari kehidupan saya. Dari sini banyak sekali pengalaman yang saya peroleh. Q mendapatkan temen” yang menjadi keluargaQ dengan kepribadian yang berbeda dari sinilah Q bisa tukar pengalaman, bapak ibu guru yang sudah seperti orang tua sendiri selkaligus sahabat yang selalu mensupotr apapun yang telah Q lakukan. Mbo’ Atun setiap pagi menggendong makanan untuk memenjakan perutq hehehehehehehehe
I Luph U SMKI. Thanks juga simbokQ dirumahjika q G’ masuk SMKI pasti takkan pernah mendapatkan pengalaman seindah ini. Ternyata benar Ridho allah adalah ridho orang tua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s